66% Wanita Mengabaikan Tanggal Kadaluarsa Kosmetik


Jakarta - Ternyata masih banyak wanita yang tidak menyadari bahaya dari penggunaan kosmetik kadaluarsa. Hal ini terbukti dari sebuah penelitian yang menyebutkan bahwa 66 persen wanita mengaku masih menggunakan produk make-up setelah batas kadaluarsanya habis.

Penelitian tersebut diselenggarakan oleh Opinium Research yang diikuti 3.813 peserta. Sebanyak 15 persen responden mengungkapkan bahwa mereka tidak menyadari produk kosmetiknya telah kadaluarsa. Bahkan sebanyak 49 persen responden sama sekali tidak memeriksa tanggal pada label produk kosmetiknya.

Penelitian tersebut juga mengungkapkan pengguna make-up memeriksa tanggal kadaluarsa, tetapi mengabaikannya. Sebanyak 73 persen juga mengaku bahwa mereka tidak mengetahui bahan-bahan yang terkandung dalam produk kosmetik mereka.

Kepala penelitian, James Endersby, mengungkapkan produk kosmetik sama seperti makanan yang memiliki batas kadaluarsa. Tapi banyak dari mereka mengabaikan kadaluarsa suatu produk make-up.

"Tanpa berpikir panjang, orang akan membuang makanannya jika makanan tersebut telah melewati batas kadaluarsa. Jadi kenapa orang tidak berpikir sama tentang kosmetik yang kadaluarsa," jelas Endersby, seperti dikutip daily express.

Produk kosmetik yang telah melewati batas kadaluarsa memiliki bahaya untuk kulit. Jika tetap menggunakan produk make-up kadaluarsa, bisa menyebabkan iritasi pada kulit, bahkan dapat memicu kanker kulit.

Jadi, untuk keamanan dan kecantikan kulit, segera singkirkan kosmetik Anda jika telah melewati batas kadaluarsanya. Klik di sini untuk mengetahui tanggal kadaluarsa produk-produk kosmetik.

0 Response to 66% Wanita Mengabaikan Tanggal Kadaluarsa Kosmetik

Posting Komentar