Guru VS Pendidik???


Tidak membutakan mata kita bahwa seorang “guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa” itu adalah kata – kata kiasan yang sering di lontarkan untuk jasanya sebagai seorang pendidik tapi tidak dipungkiri jika memang tidak semua guru seperti kata kiasan yang disebutkan di atas. Ini adalah salah satu contoh tidak baik yang menjatuhkan para pendidik yang telah bekerja keras dengan baik.
“Kamu memang bodoh! Guni aja nggak bisa ?!” itu adalaha kalimat pamungkas yang sering di ucapkan, yang sebenarnya dia juga tidak lebih baik. Karena sebenarnya tidak ada yang namanya murid bodoh. Dan yang ada hanya katidak mampuan guru dalam mengapresiasi ketertinggalan. Matematika adalah salah satu pelajaran yang sering dihindari karena kerumitannya. Akan semakin sulit jika yang menyapaikan bukan lah orang yang ramah. Sebuah suanana yang sangat tidak nyaman, seolah – olah kelas seperti penjara yang sangat tidak ramah untuk anak. Dengan kata – kata bodoh yang otomatis itu meluluhkan hati anak untuk bermimpi meraih cita –citanya.
Ingat tidak semua seperti pada cerita, anak – anak adalah jiwa – jiwa yang tidak selamanya kecil mereka memiliki hak dan pendapat yang wajib kita dengar dan kita hargai. Jadi untuk para pendidik “semangat”. Kalian adalah pahlawan!.

2 Response to Guru VS Pendidik???

  1. Unknown says:

    ya tanpa guru,siapakah kita ini.

  2. kiki says:

    kita kiki, trims sudah berkunjung dan koment

Posting Komentar