MANFAAT PUZZLE BAGI ANAK - ANAK


taukan bunda apa manfaat puzzle untuk si kecil tidak hanya sekedar maina, melainkan mainan edukatif yang di rancang sedemikian ruapa yang memiliki manfaat untuk melatih sistem kerja otak, di bawah ini beberapa manfaat puzzle anatara lain :
1. Meningkatkan keterampilan kognitif Keterampilan kognitif berhubungan dengan kemampuan untuk belajar dan memecahkan masalah.
2. Meningkatkan keterampilan motorik halus Keterampilan motorik halus berhubungan dengan kemampuan anak menggunakan otot-otot kecilnya khususnya jari-jari tangannya.
3. Melatih kemampuan nalar Puzzle yang berbentuk manusia akan melatih nalar anak-anak.
4. Melatih kesabaran Puzzle dapat melatih kesabaran anak dalam menyelesaikan sesuatu dan berpikir dahulu sebelum bertindak. 
5. Pengetahuan Melalui puzzle, anak akan belajar banyak banyak hal. Mulai dari warna, bentuk, jenis hewan, buah-buahan, sayuran, dan lainnya.
6. Meningkatkan keterampilan sosial Puzzle dapat dimainkan lebih dari satu orang dan jika puzzle dimainkan secara berkelompok maka dapat meningkatkan interaksi sosial anak.
7. Melatih konsentrasi anak untuk tetap fokus dan berusaha untuk menyelesaikan.

menarik sekali bukan, PUZZLE MAINAN BUKAN SEKEDAR MAINAN, beri pendapat jika si kecil kesulitan mencari bentuk yang sesuai, dan bantu menyelesaikan jika si kecil sudah menyerah untuk menyelesaikanya, denga sembari memberikan sedikit nasehat,  berikan pujian pada si kecil jika berhasil menyelesaikan. selamat mencoba :)

3 Response to MANFAAT PUZZLE BAGI ANAK - ANAK

  1. Hmmm ternyata bagus juga yah manfaatnya...

  2. Anak saya kalau lihat puzzle selalu minta dibeliin. Gambar2nya sesuai dengan tren yang sedang is lihat di televisi.

  3. kiki says:

    ga p2 itu bagus sudah mendukung, ga pa2 dari situ kita bisa saling berpendapat dengan anak tentang puzzle mana yang bagus, hargai dan dengarkan pendapat anak. kalau mau dan ada waktu luang kita bisa membuat sendiri bersama anak itung2 menambah kedekatan kita

Posting Komentar