Kecelakaan tewaskan 38 orang di Nepal


KATHMANDU - Sekira 38 orang penumpang tewas ketika bus yang ditumpanginya jatuh dari jalanan di wilayah pegunungan. Kecelakaan bus maut itu terjadi pada pagi ini, waktu setempat.

Bus tersebut sedang mengadakan perjalanan menuju Kota Kathmandu dari Sukhet dan saat berada di jalanan di pegunungan, bus itu pun terjatuh dan masuk ke Sungai Sunkoshi. Kepolisian beserta masyarakat setempat langsung mengadakan operasi penyelamatan terhadap para korban.

Seperti diberitakan The Himalayan Times, Kamis (13/10/2011), bus tersebut kelebihan penumpang saat mengalami kecelakaan. Bus tersebut memuat 60 penumpang yang hendak menghadiri sebuah festival dalam perayaan hari raya Dashain.

Sebanyak 11 orang penumpang yang ada di atap bus tersebut lompat menyelamatkan diri di saat bus itu mulai kehilangan kendali. Saksi mata mengatakan, bus itu mulai kehilangan kendalinya akibat kondisi jalanan yang buruk.

Korban luka dalam insiden kecelakaan tersebut saat ini dibawa ke Kota Dhulikhel yang terletak sekira 30 kilometer dari Ibu Kota Nepal, Kathmandu.

Selain Nepal, kecelakaan bus umumnya terjadi di India. Tahun lalu, peristiwa bus masuk sungai juga terjadi di India, kecelakaan tersebut menelan korban jiwa sebanyak 22 orang.(rhs)

0 Response to Kecelakaan tewaskan 38 orang di Nepal

Posting Komentar